Fettucini Alfredo Yang Perfecto

Ada cerita dibalik pencarian gw akan resep fettucini alfredo ini. Sewaktu masih di Jakarta setiap kali gw pesen fettucini di restoran pasti selalu identik dengan kuah yang cheesy dan creamy. Suatu hari gw kangen banget sama makanan yang satu itu. Kasihan melihat sang istri yang jadi murung saking kangennya sama fettucini, sang suami pun dengan sigap langsung membawa istrinya ke restoran Italia yang ngehits se-Kuopio.

Istripun senang dan kembali ceria. More

Advertisements

Kesempatan Tinggal di Luar Negeri Melalui Program Au Pair

Seperti kata pepatah “banyak jalan menuju Roma”, terdapat banyak jalan juga bagi pemuda-pemudi Indonesia yang pingin ngerasain tinggal di luar negeri. Kita udah sering dengar cara yang paling familiar adalah dengan mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di luar negeri. Bagi mereka dengan finansial yang bagus malah dapat bersekolah di luar negeri tanpa beasiswa. Lalu bagaimana dengan mereka yang kurang beruntung tidak bisa mendapatkan beasiswa dan tidak mampu mendanai biaya sekolah serta biaya hidup yang tinggi namun tetap ingin merasakan tinggal di luar negeri? Program Au Pair mungkin bisa jadi jawaban yang tepat. Istilah Au Pair mungkin masih asing bagi kebanyakan orang Indonesia. Apa sih Au Pair? More

Budaya Sauna di Finlandia

Sauna sudah menjadi bagian dari kebudayaan orang Finlandia sejak jaman dahulu kala. Malah menurut Wikipedia budaya ini mulai berkembang sejak abad ke-16. Saat ini sauna sudah menjadi kebutuhan pokok orang Finlandia, dimana biasanya dapat ditemukan dalam rumah-rumah pribadi, gedung apartemen bahkan di kolam renang umum. Sepertinya budaya ini dipengaruhi oleh suhu rata-rata yang dingin sepanjang tahun. Meskipun nyatanya sauna tidak hanya populer saat musim dingin saja, sauna juga populer selama musim panas. More

Travel Wish List 2016

Setiap traveller pasti punya destinasi impian untuk mengisi Travel Wishlist mereka.

Meskipun bukan traveller sejati, gw pun punya Travel Wishlist untuk diwujudkan di tahun 2016. Syukur-syukur sih bisa kecapaian di tahun ini *kode keras ke suami* 😛

Travel Wishlist gw adalah berkunjung ke negara di bawah ini : More

Wisata Unik Kota Amsterdam

Dalam perjalanan kembali ke Finlandia dari Jakarta, pesawat yang kami tumpangi sempat transit selama 14 jam di Amsterdam. Sebenernya kita memang udah niat untuk jalan-jalan di pusat kota selama masa transit tapi cuma sebatas niat aja. Gak ada persiapan itinerary atau pencarian tempat wisata yang dapat dikunjungi sebelum kami mendarat di sana.

Tiba di bandara Schipol sekitar jam 6 pagi kami langsung menuju Tourist Information dimana kami dapat membeli tiket 1-Day Travel Ticket seharga 15 euro. Dengan tiket ini kita bebas menggunakan kereta api, tram, bus, metro (kereta bawah tanah), dan feri yang menghubungkan pusat kota dengan Amsterdam Noord (salah satu wilayah di Amsterdam) yang dipisahkan oleh danau IJ selama masa berlaku tiket. Yang harus diingat adalah More

Nyamannya Kehidupan Anjing Peliharaan di Finlandia

Anjing memang dikenal sebagai sahabat manusia. Bukan hanya ungkapan belaka, hal ini juga telah dibuktikan oleh para peneliti berdasarkan situs National Geographic Indonesia. Sayangnya pada beberapa daerah di Indonesia, masih banyak terdapat masyarakat awam yang menganggap bahwa anjing adalah hewan yang menakutkan serta membahayakan. Di Jakarta bahkan tidak sedikitt orang yang memelihara anjing hanya untuk menjaga rumah mereka dan menakuti pencuri dengan memasang tulisan “Awas Anjing Galak” di depan gerbang rumahnya. Dampak dari hal ini yaitu secara tidak sadar dapat membentuk cara pandang masyarakat yang belum pernah berinteraksi langsung dengan anjing dengan menganggap mereka merupakan hewan yang menakutkan. More

Jalan-Jalan di Sabtu Pagi Bersama Suami dan Ruusu

Sudah menjadi kebiasaan bagi warga sini yang mempunyai anjing untuk membawa anjingnya jalan-jalan 3 kali sehari; pagi, sore dan malam hari sebelum tidur. Biasanya tiap pagi Janne sendiri yang membawa Ruusu – anjing peliharaan kami yang berumur 11 tahun – untuk jalan-jalan. Namun pagi ini suami sedikit memaksa supaya gw ikut, akhirnya terpaksa deh beranjak dari tempat tidur dan ikut jalan-jalan.

Hari ini memang bukanlah hari dengan temperatur terhangat di musim panas tahun ini, suhu diluar hanya 20 derajat celsius. Tapi keindahan alam Finlandia pada musim panas akan membuat hati para penduduknya hepi meskipun temperatur masih terasa agak dingin. More

Gili Trawangan Itu Indah Sih, Tapi…

Waktu mudik ke Indonesia bulan Mei lalu gw dan Janne memang sengaja menyiapkan liburan pantai untuk bulan madu kami. Tujuan awal waktu itu adalah Pantai Ora. Pantai ini terletak di Maluku Tengah. Pantai Ora dapat ditempuh dengan menggunakan perahu dari pelabuhan di Desa Sawai, Pulau Seram. Dengan lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk dan dikelilingi tebing, pantai ini menawarkan suasana private bagi wisatawan yang datang. Ini foto yang bikin Janne makin ngebet pergi kesana More

Yakin Tinggal di Eropa Itu Selalu Menyenangkan?

Apa yang kamu bayangin ketika denger kata Eropa? Jalanan yang bersih tanpa sampah, arsitektur gedung yang cantik, mantel musim dingin, sepatu boots, duduk cantik di outdoor terrace sambil menyeruput segelas kopi, cowok ganteng sejauh mata memandang, terus apalagi? Dari bayangan-bayangan di atas pastinya banyak juga orang Indonesia yang pingin bisa ngerasain tinggal di Eropa. More

Review Vendor Pada Resepsi Pernikahan Diah dan Janne di Indonesia

Kalo kalian ngikutin post gw tentang wedding dan segala kegalauan dalam memilih vendor sampai akhirnya pilihan jatuh ke Adams Catering, di sini gw akan kupas tuntas performa Adams di acara resepsi gw di Jakarta tanggal 30 Mei 2015, Gak hanya Adams tapi juga vendor dari souvenir dan kartu undangan. Langsung aja dimulai reviewnya dari yang paling pertama :

Kartu Undangan

Grafigenic Studio
Whatsapp : +62 812-8009-8840 (Deni)
Email : grafigenic@gmail.com

Untuk kartu undangan gw lebih banyak compare harga melalui internet, Maklum aja posisi gw yang gak berada di Jakarta untuk mengurus persiapan pernikahan bener-bener membatasi ruang gerak banget. Kartu undangan yang gw mau adalah type single board dengan tinta emas dan design yang sederhana tapi elegant. Dari banyaknya vendor online harganya gak ada yang sesuai budget. Hampir semua vendor ngasih harga diatas Rp.10.000,- per lembar. Sampai suatu hari pas lagi ngaskus gw coba-coba ke fjb dengan kata kunci “kartu undangan”. Singkatnya sampailah gw pada satu seller yang threadnya meyakinkan. Konsultasi dan tawar menawar hanya lewat whatsapp sampai kata keluar kata deal. Sebelum DP gw minta tolong kakak ipar di Jakarta untuk datengin kantornya dan lihat contoh undangan. Deg-degan nunggu hasil laporan dari kakak ipar, untungnya hasil survey gak mengecewakan. Design dan material kartu undangan sesuai yang gw harapkan. More

Previous Older Entries

July 2015
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031