Review Vendor Pada Resepsi Pernikahan Diah dan Janne di Indonesia

Kalo kalian ngikutin post gw tentang wedding dan segala kegalauan dalam memilih vendor sampai akhirnya pilihan jatuh ke Adams Catering, di sini gw akan kupas tuntas performa Adams di acara resepsi gw di Jakarta tanggal 30 Mei 2015, Gak hanya Adams tapi juga vendor dari souvenir dan kartu undangan. Langsung aja dimulai reviewnya dari yang paling pertama :

Kartu Undangan

Grafigenic Studio
Whatsapp : +62 812-8009-8840 (Deni)
Email : grafigenic@gmail.com

Untuk kartu undangan gw lebih banyak compare harga melalui internet, Maklum aja posisi gw yang gak berada di Jakarta untuk mengurus persiapan pernikahan bener-bener membatasi ruang gerak banget. Kartu undangan yang gw mau adalah type single board dengan tinta emas dan design yang sederhana tapi elegant. Dari banyaknya vendor online harganya gak ada yang sesuai budget. Hampir semua vendor ngasih harga diatas Rp.10.000,- per lembar. Sampai suatu hari pas lagi ngaskus gw coba-coba ke fjb dengan kata kunci “kartu undangan”. Singkatnya sampailah gw pada satu seller yang threadnya meyakinkan. Konsultasi dan tawar menawar hanya lewat whatsapp sampai kata keluar kata deal. Sebelum DP gw minta tolong kakak ipar di Jakarta untuk datengin kantornya dan lihat contoh undangan. Deg-degan nunggu hasil laporan dari kakak ipar, untungnya hasil survey gak mengecewakan. Design dan material kartu undangan sesuai yang gw harapkan.

Vendor ini cocok banget buat kalian yang waktu nikahnya udah deket karena proses cetak hanya 2 minggu aja. Selain itu kita juga bisa kasih contoh design undangan yang kita suka untuk kemudian dibuatkan yang mirip namun dengan harga pas di kantong. Ini hasil kartu undangan gw dengan harga Rp. 6500,- per lembar. Oia harga ini juga sudah termasuk ucapan terima kasih, plastik pembungkus dan sticker untuk pasang nama ya. Maafkeun fotonya blurry 😀

DSC_0007

DSC_0008

Souvenir Pernikahan

Alamat Alfiandra Souvenir

Bermodal dari jalan-jalan di forum wedding, akhirnya seperti kebanyakan para capeng lain gw pesan souvenir di Alfiandra Souvenir demi dapat harga murah. Lama pembuatan adalah 1 bulan. Untuk pemesanan tidak bisa dilakukan secara online atau melalui telepon, pembeli diharuskan datang ke toko. Dan ini adalah souvenir penjepit memo yang gw dapat dari sana dengan harga Rp. 3.500,- per pc.

IMG_0095

Dekorasi Gedung dan Catering

Adams Catering
Whatsapp : +62 812-8888-1453 / +62 818-881-453
BBM : 5438E5CD
Website : http://adamscateringjakarta.com/

Review tentang Adams Catering secara umum ada di post ini dan sekarang gw akan melaporkan langsung berdasarkan berjalannya acara pada resepsi pernikahan gw. Sebenernya paket dari Adams Catering sudah termasuk make up dan dokumentasi. Namun karena Adams menggunakan pihak ketiga untuk bagian tersebut maka akan gw review terpisah. Perlu gw ingatkan juga bahwa proses konsultasi dan segala macem tetek bengek hanya dilakukan melalui BBM dan email. Technical meeting yang pertama dilakukan sekitar 3 bulan sebelum acara dengan perwakilan dari keluarga dan technical meeting kedua sekaligus terakhir diadakan 3 hari sebelum acara bok!! Jangan salah sangka, ini bukan karena ketidakprofesionalan Adams Catering melainkan karena mantennya baru nyampe Jakarta tanggal 27 Mei malam dimana resepsinya tanggal 30 Mei *ditimpukkin penonton*.

Buat para capeng galau yang gak mau diribetin pilih-pilih dekorasi dan embel-embelnya Adams Catering ini recommended banget. Buktinya gw ga perlu ribut soal dekor udah dapetin dekor yang cantik dan elegant, mencerminkan gw banget deh pokoknya. Gubrag.

IMG_0066 IMG_0064 IMG_0059 IMG_0051

Untuk rasa masakan kalo kata Janne excellent. Asal tau aja kalo Janne sebelum ke Jakarta udah terbiasa sama makanan yang pake banyak bumbu khususnya ketika kami liburan selama 1 minggu di Bangkok sebelum ke Jakarta. Dan gw akui rasa masakannya memang enak, Dari pilihan menu utama sup kimlo, ayam rica-rica, cumi saus padang dan sapi lada hitam sampai menu food stall sate ayam, dim sum, zuppa soup dan es doger alhamdulillah gak ada omongan miring setelah acara. Sedangkan untuk pempek palembangnya gw kurang suka sama rasanya. Menurut gw adonannya terlalu keras dan rasa ikannya kurang berasa. Sebagai pecinta pempek Pak Raden udah pasti gw ngikutin standard rasa pempek yang satu itu, atau minimal mirip lah. Tapi bisa jadi juga ini cuma masalah selera orang yang berbeda-beda karena ga ada tuh yang complain soal rasa pempeknya selain gw. Ngumpet.

Secara keseluruhan gw puas dengan performanya Adams Catering ini. Tapi saran gw buat para capeng yang niat memakai Adams Catering, pilihlah gedung yang rekanan karena biaya charge yang harus gw bayar untuk gedung yang tidak rekanan itu sangat mahal. Pake banget. Yang pasti dengan jumlah yang sama gw bisa beli tiket pesawat bolak balik Kuopio – Jakarta. Kebayang kan mahalnya.

Make Up

Maya Lembayung (termasuk dalam paket pernikahan Adams Catering)
Website : http://www.mayalembayung.com/about.php

Kalo para calon pengantin wanita lain akan sibuk bolak balik untuk fitting dan test make up, beda dengan gw. Ga ada tuh yang namanya test make up. Fitting baju apalagi, hanya dilakukan 1 x aja yaitu 3 hari sebelum acara. Maya Lembayung ini merupakan salah satu vendor pemasok kebaya untuk para sinden OVJ. Gw sendiri suka banget sama design kebayanya yang unik dan modern. Dari sisi make up pun banyak yang bilang kalo manglingin. Entah karena gw yang hampir ga pernah pake make up atau karena skillnya mba Maya untuk merubah muka gw menjadi cakepan.

Ada satu kejadian dimana staff dari Maya Lembayung ini tidak ada yang membawa longtorso untuk among tamu, malahan yang dibawa berupa dalaman kaos untuk yang memakai hijab. Gara-gara ini juga salah satu kakak gw jadi terbawa emosi. Untungnya staff dari Maya Lembayung berhasil mendapatkan longtorso yang sesuai sebelum acara dimulai. Untuk make up among tamu dan pagar ayu  banyak yang mengeluh kalau hasilnya masih terlihat berantakan dan diperlukan pembenahan. Jadi kesimpulannya untuk make up oleh mba Maya itu memuaskan tapi make up oleh staffnya kurang memuaskan. Selanjutnya biarkan foto yang berbicara 🙂

IMG_0349

Dokumentasi

Prima Photography By Desy Anggriani dan team (termasuk dalam paket pernikahan Adams Catering)

Vendor yang satu ini dari pengalaman gw bisa dibilang so-so lah. Pada saat hari H ternyata lampu flash ternyata tidak terbawa, untungnya acaranya masih 2 jam kemudian jadi tim Prima bisa langsung cus untuk ambil perlengkapan yang tertinggal tadi. Kualitas foto yang sudah dicetak, cetakan foto canvas maupun video sampai saat ini gw belum melihat langsung karena masih ada di rumah ortu di Jakarta, sedangkan kalo dari soft copy foto yang gw terima, menurut gw so-so lah kualitasnya. Yang mengecewakan dari Prima Photography ini adalah molornya waktu cetak foto dan video sampai 4 bulan! Itupun udah pake gw remind seminggu 3 kali pas di bulan keempatnya. Bagi yang berencana memakai vendor ini mungkin bisa dicerewetin atau didatengin kalau masih satu kota kalau mulai molor waktu proses foto dan videonya 🙂

” Untuk yang mau lihat foto lengkap pernikahan gw bisa diliat di sini dengan mengetikkan password : jedi2015 “

Advertisements

2 Comments (+add yours?)

  1. siapasayasiapaanda
    Sep 07, 2015 @ 04:41:05

    menuju album nya aahhh… 🙂

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

July 2015
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d bloggers like this: