Fettucini Alfredo Yang Perfecto

Ada cerita dibalik pencarian gw akan resep fettucini alfredo ini. Sewaktu masih di Jakarta setiap kali gw pesen fettucini di restoran pasti selalu identik dengan kuah yang cheesy dan creamy. Suatu hari gw kangen banget sama makanan yang satu itu. Kasihan melihat sang istri yang jadi murung saking kangennya sama fettucini, sang suami pun dengan sigap langsung membawa istrinya ke restoran Italia yang ngehits se-Kuopio.

Istripun senang dan kembali ceria.

Apasiihh…

Oke, cerita sebenernya. Bener siih ekspektasi gw waktu pesan fettucini di resto Italia itu bakalan dapet yang sama atau minimal miriiiip sama fettucini ala Indonesia. Tapi sepertinya ekspektasi tinggal ekspektasi, fettucini ala Italia kok beda yah sama ala Indonesia??! Pastanya kering dan ga ada tuh kuah cheesy-creamy yang gw nanti-nanti.

Ini gw yang salah pesan atau pelayannya yang salah antar?

Penasaran gw mulai melakukan pencarian di mbah google dengan kata kunci “fettucini”. Hasil teratas adalah Fettucini Alfredo. Gw intip fotonya dan taraa…ini dia fettucini yang gw idam-idamkan.

Dari puluhan resep yang ditemui, menurut gw kok ribet ya bikinnya. Terlalu banyak bahan yang mesti disiapkan. Sebagai seorang istri yang cinta akan kepraktisan, gw gak menyerah sampai disitu. Akhirnya perjuangan gak sia-sia. Resep simple nan praktispun ditemukan, dan hasilnya ruarrr biasa!! Bukan hanya favoritnya suami tapi langsung jadi favoritnya Ruusu juga.

WP_20150720_18_13_28_Pro WP_20150720_18_45_56_Pro 1

Yummy banget kan keliatannya? Bukan hanya tampilannya aja yang yummy, rasanya sendiri yummy-cheesy-creamy. Buat yang berminat, berikut contekannya.

Bahan-bahan :

  • 500 gr fettucini, rebus dalam air mendidih selama 2 – 3 menit atau sesuai keterangan pada kemasan. Sisihkan.

Resep saus alfredo :

  • 100 gr butter
  • 200 gr cream cheese
  • 2 sdt bawang putih bubuk (bisa juga pakai bawang putih yang dicincang halus)
  • 500 ml susu segar
  • 150 gr keju Parmesan parut
  • 1/2 sdt lada hitam bubuk
  • optional : 4 bh sosis sapi, cincang kasar

Cara membuat :

  • Lelehkan butter dalam panci anti lengket dengan api kecil
  • Tambahkan creem cheese dan bubuk bawang putih, aduk dengan kawat pengocok sampai tercampur rata
  • Tambahkan susu segar sedikit demi sedikit, aduk sampai mendidih
  • Masukkan keju Parmesan parut, lada hitam bubuk kemudian sosis, aduk kembali sampai saus mulai mengental
  • Sajikan dengan fettucini yang telah disiapkan sebelumnya

Tambahan :

  • Fettucini 500 gr cukup untuk 4 porsi
  • Saus akan mengental dengan cepat ketika mulai dingin jadi matikan api ketika saus mulai mengental bukan setelah mengental

Selamat mencoba dan semoga suka sama hasilnya 🙂

Leave a Reply

July 2015
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
