Budapest : Kota Bersejarah Yang tetap Hidup di Malam Hari

Sejauh ini dari semua kota di Eropa yang pernah gw kunjungi, Budapest merupakan kota favorit. Dari arsitektur bangunan, peninggalan sejarah, biaya hidup yang murah seta gemerlapnya kehidupan malam bikin kota ini seakan selalu sibuk dan gak pernah tidur! Pada siang hari para turis akan berkeliling kota untuk wisata seni, budaya dan sejarah kemudian dilanjutkan wisata bar atau pub pada malam hari. Bukan tanpa alasan karena harga minuman beralkohol di Budapest cukup murah jika dibandingkan negara Eropa lain. Sebagai contoh harga segelas bir dimulai dari 350 forint atau sekitar 1 euro. More

Advertisements

Obrolan Dengan Seorang Pengungsi Syria di Dalam Kereta

Akhir-akhir ini negara-negara eropa lagi jadi trend topic di medsos macam Path dan Facebook. Isinya kebanyakan menyatakan kalo negara-negara eropa yang penduduknya kebanyakan non-muslim itu hebat karena mau menerima para pengungsi Syria korban perang sipil yang mayoritas adalah muslim sementara banyak negara lain yang menolak kedatangan pengungsi tersebut. Dan memang – terlepas dari sara – sudah seharusnya kita berbangga pada negara-negara yang siap menampung para pengungsi karena alasan politik tersebut.

Tapi pada penasaran gak sih kenapa para pengungsi itu berbondong-bondong mencari suaka di negara eropa terutama negara Jerman? Kebetulan dalam perjalanan dari Budapest ke Vienna dengan kereta minggu lalu gw satu kompartemen dengan beberapa pengungsi Syria More

Serunya Jadi Solo Traveler

Membahas soal cara dan gaya travelingnya para traveler memang ga pernah ada habisnya. Dari mulai backpacker, flashpacker sampai first class traveler. Dari semua gaya traveling yang gw sebutin tadi, biasanya sih traveler Indonesia khususnya yang wanita selalu pergi bersama traveler lainnya alias bawa temen. Gak banyak solo traveler yang pernah gw temui, apalagi kalo tujuannya adalah ke luar negeri.

Kalo ada temennya kenapa harus jalan sendiri? Ada temen jalan justru seru, apalagi kalo temennya punya ketertarikan yang sama dengan kita. Misal sama-sama suka pergi ke museum atau sama-sama suka kuliner More

Jadi Imigran di Finlandia? Siapa Takut!

Pertama kalinya gw denger kata imigran ini waktu masih duduk di bangku sekolah dasar, ada satu mata pelajaran yang gw lupa pelajaran apasih mengajarkan tentang imigrasi dan emigrasi. Buat merefresh ingatan kembali imigrasi adalah perpindahan penduduk dari negara asalnya ke negara lain untuk menetap dalam jangka waktu yang panjang atau bahkan secara permanen. Sedangkan imigran adalah orang yang melakukan perpindahan tersebut. More

September 2015
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930