Nikah Sama Bule Itu Gak Selalu Happily Ever After, Loh!

Gw mungkin bisa dibilang salah satu wanita beruntung karena mempunyai suami dengan sifat campuran antara pria bule dan Asia. Menyiapkan sarapan, mengantarkan ke halte bus setiap pagi ketika gw berangkat kerja yang hanya berjarak 300 meter dari rumah, membujuk ketika gw ngambek, dan mengerjakan hampir semua pekerjaan lelaki dalam rumah tangga kami contohnya. Dengan disamaratakannya derajat pria dan wanita dalam dunia barat, otomatis semua jenis pekerjaan apapun gak terbentur hanya untuk wanita atau pria saja. Hal ini juga berlaku dalam rumah tangga. Pekerjaan memotong rumput, membetulkan pipa bocor atau renovasi rumah yang di Indonesia identik dengan pekerjaan para suami, disini pekerjaan tersebut merupakan tanggung jawab kedua pihak bukan hanya suami saja.  More

Advertisements

Cerita Hari Ini

Ada seorang nenek yang menarik perhatian gw ketika segerombolan orang tua menaiki bus yang gw tumpangi siang ini. Adalah seorang nenek difabel yang sama sekali tidak terlihat minder atau ketergantungan pada orang lain. Pemandangan kaya gini sebenernya sih udah biasa, kumpulan nenek atau kakek renta yang berjalan-jalan tanpa ditemani anak atau asisten, atau bahkan kaum difabel yang hanya mampu menggerakan jemarinya yang hilir mudik di jalan dengan kursi roda elektrik juga sudah menjadi pemandangan biasa. Waktu baru tiba di Kuopio tahun lalu, gw suka terheran-heran kemanakah keluarga para kakek-nenek renta atau kaum difabel itu? More

Belajar Mengemudi

Suatu hari gw nganter teman sesama imigran asal negara Afrika ke kantor polisi untuk menanyakan kalo SIM Internasional yang dibuat di negaranya bisa dipakai untuk mengendarai mobil di sini. Ternyata bisa loh! Dari penjelasan polisi SIM tersebut dapat dirubah ke SIM yang diterbitkan oleh negara Finlandia setelah 6 bulan mengemudi di negara ini. Bahagialah teman gw itu karena gak perlu lagi ikut sekolah mengemudi untuk mendapatkan SIM baru yang biayanya bisa mencapai 3000 euro! Udah tau belum kalau Finlandia merupakan salah satu negara tersulit untuk mendapatkan SIM? More

October 2015
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031