Adegan ‘Gituan’…

Lagi asik nonton film lewat komputer Jonni masuk ke dalam kamar dan nanya gw lagi ngapain. Waktu itu gw lagi nonton film Frank.

Ternyata tokoh utama film ini yang berkepala jumbo menarik perhatiannya Jonni, akhirnya kita nonton bareng. Disusul Tuuli dan Janne yang dateng belakangan. Di pertengahan film tiba-tiba ada adegan dewasanya. Whoaa… kaget dan bingung gw mesti bereaksi apa, untungnya Janne cepat tanggap langsung nyuruh gw untuk klik pause.

Padahal simpel sih tapi ternyata kalo panik kok ya jadi ga bisa mikir *bela diri*.

Gak sampai disitu, anak-anak ternyata penasaran ada apa gerangan dengan adegan tersebut.

“Diah bisa jelasin kok, coba tanya sana”

Laaahh kenapa malah dilempar ke gw coba. Sambil nahan ketawa dan akting natural gw balik suruh anak-anak nanya ke bapake.

“Itu aktivitas orang dewasa” jelas Janne setelah diteror pertanyaan dari anak-anak.

Tuuli yang lebih besar langsung mengerti tapi rupanya Jonni masih penasaran. Janne pun terpaksa menjelaskan sedikit lebih detail.

“Mereka lagi melakukan yang orang dewasa lakukan untuk menunjukan kasih sayangnya”

“Aha.. sekarang aku tau, berawalan huruf S kan. Pemeran wanitanya pasti gak pake pakaian dalam dibalik dasternya”

Lucu dan kaget dengar penjelasan Janne dan reaksinya Jonni karena sangat berbeda apabila hal ini terjadi pada keluarga Indonesia. Di sini orang tua lebih terbuka tentang segala informasi terhadap anak, bahkan yang Indonesia dianggap tabu sekalipun.

Jadi inget jaman masih kecil dulu setiap ada adegan ciuman di TV pasti kakak gw langsung heboh nyuruh gw tutup mata, dilarang nonton terus kalo nanya biasanya cuma dapet jawaban “lagi gituan“.  Seakan untuk mengucap kata ciuman pun dianggap tabu. Tapi kalo gak ada pengalaman tersebut ga akan ada shock culture terhadap peristiwa ini yang sampai saat ini  masih bikin gw senyum-senyum sendiri.

 

Leave a Reply

December 2015
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
