Pengalaman Pertama Pada Suhu -24 °C

Mau tau bagaimana rasanya berada di suhu -1 °C?

Gak sedingin yang kamu kira kok :’) Buktinya gw bisa survive diluar hanya dengan pakaian musim panas dalam rangka melakukan challenge dari Janne. Tapi, -ada tapinya yahh- dengan catatan gak lebih dari 5 menit hehee.. Itupun udah pake acara lari-lari muterin halaman segala biar tetap hangat.

Awal musim dingin kemarin suhu di Kuopio memang cukup “hangat” jika dibandingkan dengan musim dingin tahun lalu. Meski begitu di bulan Januari ini suhu langsung menurun drastis, dan memang biasanya suhu terdingin jatuh pada bulan Januari – Februari.

Siang tadi merupakan pertama kalinya gw merasakan berada pada suhu -24 °C. Gak tanggung-tanggung, selama 30 menit gw berada di luar sambil berjalan-jalan bersama suami dan Ruusu.

Mau tau juga gimana caranya gw survive di suhu ekstrim seperti ini?

Pada post Persiapan Menghadapi Musim Dingin udah gw kasi tips tentang cara berpakaian yang benar pada suhu dingin. Dan tarraa… begini penampakan gw tadi siang dengan segala atributnya.

Ada hal baru yang gw dapat dari pengalaman berada pada suhu -24 °C yaitu rambut yang berubah jadi putih. Jadi saking dinginnya, nafas yang dikeluarkan lewat mulut dan mengenai rambut pun bisa membeku.

Satu hal yang gw suka dari berdingin-dingin ria diluar adalah bersemunya pipi secara alami. Bukan cuma bule aja yang pipinya bersemu, gw juga bisa 😛 Ada yang pingin pipinya bersemu alami juga?

 

 

Advertisements

2 Comments (+add yours?)

  1. mrspassionfruit
    Mar 21, 2016 @ 05:47:47

    Ya ampun -24 pake celana pendek hehehe nggak kebayang dinginnya kaya apa. Emang dasar diri ini nggak kuat dingin soalnya. Salam kenal ya 🙂

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

January 2016
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: