Curhatan Suka Duka di Sekolah

Holaa… setalah lama gak muncul di dunia per-blog-an karena terlalu ribet sama jadwal sekolah, kerja, vlogging, editing, belom lagi pekerjaan wajib sebagai seorang istri (fiuhhh…!!) hari ini gw kembali lagi.

Mumpung hari ini gw lagi bolos sekolah dan bed rest diatas kasur karena periodic pain terus bingung mau ngapain. Ngepoin status orang di Facebook udah, bagi-bagi like di Instagram juga udah, nonton vlognya orang-orang Indonesia di Youtube juga udah khatam. Terus tiba-tiba gw inget kalo gw punya blog *faktor umur bisa membuat orang pelupa loh!* akhirnya gw angkut laptop ke atas kasur dan mulai nulis deh 😊 More

Advertisements

Olahraga Musim Dingin di Finlandia

Musim dingin bukan berarti kita bisa pause segala aktifitas seperti sekolah, bekerja atau olahraga. Bukan berarti juga kita bisa sembunyi dibalik selimut seharian. Bagi pecinta olahraga outdoor (tentunya bukan gw!) gak perlu kebingungan kalau gak bisa olahraga diluar rumah ketika musim dingin juga. Disini gw akan jabarkan olahraga yang umum dilakukan pada saat musim dingin di negara Finlandia. More

Review Hotel di Ubud

Ketika gw kasihtau temen-temen kalau gw akan nginep di Ubud, Bali pada holiday bulan lalu semuanya kasih komentar yang sama “ngapain nginep di sana, gak ada apa-apa di Ubud”. Dulu waktu gw masih muda *ciee…berasa udah tua* gak pernah kepikiran juga untuk nginep di daerah Ubud tiap kali ke Bali karena paling-paling yang dilihat cuma sawah-sawah, gak ada bar, gak ada kelab malam, percuma jauh-jauh ke Bali kalo gak bisa ngapa-ngapain.

Tapi lambat laun setelah gw pindah ke Finlandia gw jadi lebih menikmati suasana yang damai dan adem ayem. Entah karena pengaruh lingkungan tempat tinggal atau karena gw yang memang mulai menua *hiks..*. Atas dasar itulah gw melirik Ubud sebagai tempat menginap buat liburan di Bali. More

Tips Traveling On A Budget

Yang masih berfikir kalo traveling ke luar negeri itu mahal hayo coba tunjuk tangannya! Percaya gak kalo traveling itu gak harus mahal? Di tulisan kali ini akan gw kasih bocoran bagaimana cara menekan budget ketika traveling, tips mencari tiket promo, hotel tempat menginap bahkan transportasi pindah kota jika kalian berencana explore suatu negara.

Pertama-tama dan yang terpenting dalam menekan budget ketika traveling adalah jangan menggunakan jasa tour agent. Dengan menghindari layanan agen kamu bisa berhemat sampai dengan 50% dari harga penawaran dari agen. More

Salju Pertama di Kuopio, Finlandia

Disaat musim di negara-negara tetangga masih musim dimana daun-daun berubah warna jadi merah kecoklatan sebelum jatuh berguguran, hujan salju mulai turun di beberapa kota negara Finlandia. Kuopio salah satunya. Kota dengan penduduk sekitar 200ribu jiwa yang katanya lebih nyaman untuk ditinggali karena gak terlalu bising dan penduduknya masih banyak yang ramah dan murah senyum, kota yang memanjakan mata dan menenangkan pikiran karena dihiasi dengan banyak danau cantik dan hutan kecil, More

Cerita Diah Goes To YouTube!!

Berhubung akhir-akhir ini gw susah nemu waktu untuk nulis, sedangkan pikiran gw udah sibuk mau cerita buanyak banget ke kalian tentang hal-hal menarik yang terjadi di sekitar gw selama masa gw absen, akhirnya muncul ide untuk bikin vlog.

Untuk bikin vlog itu gw gak perlu sediain waktu khusus karena bisa dilakukan dimana aja dan bercerita langsung itu lebih gampang loh daripada menyampaikan lewat tulisan, ya gak?!  More

Tinggal di Luar Negeri = Orang Sukses?

Tulisan ini hanya buah pikiran pribadi jadi jangan diambil hati atau merasa tersinggung karena sekali lagi ini pure berasal dari uneg-uneg gw sendiri.

Pernah gak kamu bekerja keras dari pagi sampai malam karena harus lembur, belum lagi ditambah siboss marah-marah karena deadline udah deket tapi proyek masih jauh dari kelar. Pulang kerja masih harus macet-macetan di jalanan Jakarta yang padat. Lagi macet-macetan gitu eh jalurnya dipotong sama metro mini. More

Secondhand Designer Fashion

Ada kabar gembira loh bagi pecinta high end brands yang tinggal di Eropa dan sekitarnya. Sebagian mungkin sudah ada yang tahu, tapi bagi yang belum tahu pastinya informasi ini bakal mengegerkan bangetttt…!!!

Gw bukannya pecinta merk-merk mahal sih cuma gak ada salahnya menghadiahi diri sendiri satu (atau beberapa) items dari merk yang high end ituh. Beli juga baru sekali tapi puas banget sama service dan barang yang gw dapat. Apalagi tiap kali make, rasanya sisi elegan gw bertambah jadi 30%! Loh, kok cuma dikit? Iya dong kan gw udah elegan dari sononya 😛  More

Berbagi Tugas Rumah Tangga

Beberapa hari yang lalu gw baca satu artikel yang dishare oleh beberapa orang temen di facebook. Isinya tentang bagaimana seorang istri harus menerima keadaan dimana dirinya harus mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga, mengurus anak belum lagi bekerja. Sedangkan suami? Tugasnya hanya cari duit dan komplen kalau istri tidak becus mengurus rumah atau anak-anak. Gw yang bacanya kok merinding ya, menikah itu bukan berarti mengorbankan kebebasan kita sebagai seorang wanita dan mengabdi sepenuhnya agar pernikahan tetap berjalan mulus. Pernikahan terjadi atas kemauan kedua belah pihak baik suami maupun istri. Artinya segala bentuk biduk dalam rumah tangga ya dijalani berdua dong! More

Belajar Bahasa Finlandia Yuk!

Bahasa finlandia dikenal sebagai salah satu bahasa paling sulit untuk dipelajari. Dan memang kenyataannya bahasa ini sangat menarik dalam artian diperlukan usaha ekstra keras untuk mempelajarinya. Seseorang yang tinggal bertahun-tahun di negeri ini belum tentu menguasai bahasanya. Gw sendiri hampir 2 tahun berjuang untuk dapat menguasai bahasa ini tapi dalam skala 1 sampai 10, sepertinya gw masih berada di skala 5. Sedih 😦 Ada juga loh mantan temen kerja yang sudah tinggal disini selama 12 tahun tapi masih belum bisa berkomunikasi dalam bahasa finlandia! More

Previous Older Entries

October 2017
M T W T F S S
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031