11.11.14

I’m now officially engaged, yayy!! Kadang lamanya waktu pacaran memang ga bisa dijadiin patokan bakal sejauh mana hubungan kalian. Yang sampe 7 tahun pacaran akhirnya putus, ada *bukan curcol*. Yang baru pacaran 3.5 bulan trus langsung engaged juga ada *kali ini curcol beneran*.

Bukan cuma waktu pacaran yang singkat, tapi rencana nikah juga dalam waktu yang singkat!! Berhubung gw n pacar memang rencana mau holiday ke Indonesia bulan May 2015 jadi kita pikir ga ada salahnya kalo pas lagi di Jakarta kita bisa sekalian bikin resepsi pernikahan. Artinya gw mesti arrange semua persiapan untuk wedding reception di Jakarta dari sini.

Dan ternyata cari vendor pernikahan yang harganya pas dikantong tapi performance ok itu bagai mencari jarum dalam jerami. Setelah (mendadak) baca-baca blog tentang wedding, didapatlah pilihan catering yang menyediakan paket pernikahan. Dari yang gw baca, katanya Alfabet catering itu dijamin enak….tapi mahal 😦 Akhirnya gw coba minta penawaran dari Soraya, Caterindo, Afida (rekomendasi temen), Chikal, Puspita Sawargi, sampe ke Angke Restaurant.
Dari semua vendor yang gw email, Caterindo dan Angke Resto paling cepet kasih respondnya. Marketingnya juga enak buat tanya-tanya. Soraya awalnya fast respond juga sih tapi setelah gw banyak tanya, doi berhenti balas e-mail gw tuh. Padahal kan wajar ya kalo banyak tanya secara pasti kita pingin acara berjalan dengan perfect sesuai keinginan kita. Chikal catering masih belom kasih respond juga padahal gw sampe resend e-mail ke mereka.

Pilihan gedung juga jadi pertimbangan karena kebanyakan mereka pake partner vendor. Sebenernya gw pengen banget pake Laut Tawar untuk catering tapi secara mereka ga ada partner gedung, gw punya 2 pilihan; cari gedung tanpa partner atau cari gedung yang kasi charge kecil untuk vendor selain partners. Dan ini adalah pekerjaan yang suuuulit ketika lo ga ada di Jakarta.

Sempet juga kepikiran konsep yang semi outdoor tapi lagi lagi kepentok di masalah jarak. Gw udah coba hubungin Bumi Harum Manis sama Bella Rosa minta penawaran wedding package tapi sampe sekarang belom ada jawaban. Kalo gw ada di Jakarta, gw bakal datengin venue-nya langsung daripada nunggu email balasan. Tapi apa daya.. *nasib anak rantau*

Kalau sudah ada catering yang deal nanti bakal gw share disini.

Anyway, buat yang mau price list dari Soraya, Caterindo dan Afida bisa leave e-mail address di sini.

Thanks for visiting and hyvä yötta!!

3 Comments (+add yours?)

  1. seerika
    Dec 28, 2014 @ 18:23:38

    Halo dheeeee. Ini rika di Kerava!

    Awwww…aawwwww….gue seneng banget baca2 cerita wedding preparation. Ribet tapi bikin seneng yaaaaa. Bulan Mei sebentar lagi ya Dhee!. Pasti makin deg2an. Udah beli tiket belum? Cathay pacific lagi banyak tiket murah!

    Nanti banyak2 foto dan pasang di sini ya. Pengen liat!

    Like

    Reply

  2. seerika
    Dec 28, 2014 @ 18:25:14

    eh ade gue tahun kemaren outdoor di taman mini, museum indonesia. Lumayan juga loh tempatnya, dan katanya masih termasuk murah dibanding venue lain karena masih baru dan belum begitu naik daun.

    Like

    Reply

    • dhee85
      Dec 28, 2014 @ 18:55:59

      TMII kejauhan Rik, iya sih harganya reasonable tapi daripada keluarga komen krn jauh dan macett.. mending yang deket2 aja dari Bintaro. Bener bgt Cathay lagi promo, dan gw juga udah beli tiketnya, setelah mengorbankan tiket Lufthansa gw supaya bisa 1 pesawat sama cami hahaa…

      Like

      Reply

Leave a comment

November 2014
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930